8 minggu dan morning (night) sickness

Dulu waktu hamil kk Aya, ga ada tuh yg namanya ngidam, mual, mumun..
bolak balik jalan di mall, naik angkot, bus cuek aja 😀
ga berasa kaya hamil deh.. sampe mikir ngapain sih orang pd ngebesar besarin yg namanya morning sick hahaha…

eeh.. mungkin karma ya, begitu masuk 6 minggu hamil si bebi, langsung deh kena gelombang mual hebat tiap pagi dan menjelang malam. sampe rasanya ga sanggup buat ngapa ngapain, even buat ngomong dan jawab celotehan kk aya aja sampe ngos ngosan T.T
tp selama gelombang mual ini dateng aku ga pernah (jarang) sampe mumun, biasanya aku tahan aja, sambil tiduran nunggu si mual reda, cuma imbasnya perut jadi berasa begah, kembung dan bloating kaya yg udah hamil 5 bulan… lucunya begitu besok pagi si kembung hilang dan perut kempes lagi 😀

selain mual, yg dirasa mengganggu juga adalah rasa MALAS dan NGANTUK, ampun deh, bebi ngajakin mama nya bobo mulu, kerjaan mama gimana dong beb? ga tidur siang aja waktu mama kerja udah banyak kepotong ngeladenin kk aya, ditambah bobo siang ya wassalam kerjaan banyak yg molor 🙁 padahal mama harus mulai lebih giat cari orderan buat nabung keperluan bebi nanti, berhubung semua baby stuff kk aya ditinggal di malaysia, bebi ga dapet warisan apa apa dari kk, jd mama sama papa mesti beliin baru deh.

mama sampe bikin trid di grup keluarga mp-ers nanyain gimana cara atasin si morning sickness ini, dan sampe kapan berlangsung.. yg akhirnya malah jd tambah stress begitu tau banyak temen temen mama yg ngalamin ini sampe ke menjelang waktu melahirkan.. wadaaau…

tapi semoga bebi ngertiin mama ya, dan mau jd anak pinter kaya kk aya, jangan kelamaan bikin mama mabok kaya gini, biar mama bisa memberikan yg terbaik buat bebi juga ^^

apalg setelah tadi malem mama denger detak jantung bebi waktu di usg dr.djoko.. Subhanallah mama seneng banget, detak jantung bebi terdengar semangat, bikin mama dan papa tambah semangat untuk mempersiapkan kedatangan bebi 🙂

mama, papa dan kk aya jga seneng liat perkembangan bebi yg normal sampai saat ini, kata dr.djoko ada 1 embryo dan 1 katong makanan di rahim mama, itu artinya mama ga hamil kembar ya kk ayaaa hehehe…
usia bebi sekarang udah 8 minggu, kira kira udah sebesar buah raspberry ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *